Selasa, 05 Mei 2015

Sunshine Becomes You



Ketemu lagi sama gw Stephanie di postingan kedua gw
Kali ini gw bakal ngebahas salah satu buku yang jadi favorit gw sejak awal gw membaca buku ini
Yup, sesuai gambar di atas , judulnya Sunshine Becomes You by Ilana Tan
Menurut gw ini adalah novel yang paling dalem maknanya
Berawal dari Alex Hirano , seorang pianis yang suatu hari mendapat musibah akibat Mia Clark yang menyebabkan tangannya terluka
Ia tidak bisa menggunakan tangannya untuk beraktifitas normal
Ia juga sampai membatalkan seluruh konsernya akibat tangannya yang terluka itu
Mia yang merasa sangat bersalah mengajukan diri pada Alex Hirano untuk menjadi 'pengurus rumah'nya untuk sementara , hanya sampai tangan Alex sembuh
Hari demi hari yang mereka lalui bersama tentu saja membuat mereka berdua dekat , Alex juga perlahan-lahan membuka hatinya untuk Mia Clark
tapi disaat ia menyadari kalau ia mencintai gadis itu , ia harus dihadapkan dengan kenyataan bahwa Mia Clark memiliki penyakit jantung yang tidak sepele
Profesi Mia sebagai penari terpaksa harus dihentikan karena keadaan jantungnya yang semakin hari semakin memburuk
Alex mungkin lega mendengarnya , tetapi hanya untuk sementara
Mia , dengan kondisinya yang tidak bisa dibilang baik menerima permintaan Dee Black mantan atasannya dulu untuk menjadi bintang tamu dalam tarian yang akan diselenggarakan tiga minggu lagi
Alex tahu ia tidak bisa menghentikan Mia dengan ambisinya yang cukup besar , yang bisa ia lakukan hanya terus memantau kegiatan gadis itu
Mia Clark sempat beberapa kali pingsan dalam latihan dan Alex tahu bahwa itu bukan pertanda baik
Seusai tampil dengan Dee Black , kondisi Mia bukan membaik malah semakin memburuk hingga ia harus dirawat dirumah sakit
Selama beberapa saat , Mia tidak ingin Alex menemuinya , tetapi Alex menjadi semakin uring-uringan dengan perlakuan Mia
Tetapi pada akhirnya pun mereka bertemu , pertemuan yang baru bisa diwujudkan disaat-saat terakhir

nah ini sedikit ringkasan yang bisa gw buat tentang novel ini
Entah kenapa bagian yang paling gw suka adalah saat-saat terakhir mereka bertemu di rumah sakit , menurut gw inilah sentuhan termanis yang dimiliki novel ini
yang gw kurang suka adalah sad ending novel ini dimana pada akhirnya Mia Clark meninggal dunia
lalu pesan yang gw dapetin sih simpel ,yaitu ketika awalnya kita membenci seseorang dan mengharapkan mereka pergi jauh-jauh dari hidup kita , justru mereka malah mendekat , tetapi giliran kita menyadari bahwa mereka orang yang penting buat hidup kita , disitulah mereka perlaha pergi menjauh ,bukan kita pernah mengalami hal ini ? kalau belum, yah jangan sampai , karena menurut gw kehilangan bukanlah perasaan yang enak untuk dirasakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar